MENGHARGAI WAKTU DENGAN MENUNTUT ILMU
Diposting Selasa, 31 Maret 2015 - 06:07:09 WIB  oleh : Administrator
Kategori: Religi - Dibaca: 5840 kali


Saudaraku kaum Muslimin Rohimakumulloh !
    Puji dan syukur marilah kita panjatkan kekhadirat Alloh SWT. yang telah menciptakan alam semesta yang begitu megah ini. Sholawat berserta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW., tak lupa kepada keluarganya, sahabatnya, tabi\'in tabi\'atnya, dan mudah-mudahan sampailah kepada kita selaku umatnya. Aamiin yaa robbal\'aalamiin.
    Waktu sangatlah berharga dan betapa pentingnya waktu sehingga Islam menganjurkan pemeluknya untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah sekali-kali menyia-nyiakan waktu, bila waktu tidak digunakan dengan baik maka akan terbuang untuk perkara yang sia-sia. Semua orang merasakan hal itu, maka apabila seseorang tidak mengisi waktunya dengan kebaikan, ia akan menghabiskan waktunya untuk kejelekan.
    Waktu yang telah berlalu tidak akan mungkin bisa kembali lagi. Orang yang tidak mengambil faedah  dari waktu mereka, dan malah menyia-nyiakan waktu yang ada untuk perkara yang merugikan maka waktunya itu akan menjadi padang rumput bagi setan-setan yang senantiasa membolak-balikannya dalam kesesatan. Naudzubillah.
    Orang-orang yang sadar akan cepatnya waktu berlalu, mereka adalah orang-orang yang mendapatkan taufik dari Alloh sehingga waktu mereka benar-benar bermanfaat.
    Di antara  bentuk memanfaatkan waktu adalah dengan cara menuntut ilmu \"Al Ilmu Nuurrun\" Ilmu adalah nur atau cahaya yang menerangi kepada pemiliknya maupun kepada orang lain.
    Dengan ilmu, Alloh akan menyelamatkan, menghidupkan, dan menerangi mata hatinya, mengilhami petunjuk kebenaran dan membahagiakan di dunia juga di akhirat.
    Saudaraku kaum Muslimin Rohimakumulloh !
    Di zaman yang serba canggih ini begitu banyak orang yang menyia-nyiakan waktu mereka dengan berbagai macam cara, terlebih dikalangan remaja mereka banyak menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan seperti bermain game ataupun media sosial  hingga lupa akan waktu.
    Mereka sibuk melakukan itu semua hingga lupa akan masa depan, seolah-olah mereka akan hidup seperti itu selamanya, teknologi-teknologi modern yang super canggih di zaman ini sangat luar biasa tapi kebanyakan mereka menyalah gunakannya, di samping itu untunglah tidak semua orang menggunakan teknologi untuk bermalas-malasan, banyak pula orang yang memanfa\'atkan teknologi dengan cara yang baik, seperti digunakan untuk sarana pembelajaran, perbisnisan, bahkan belajar sembari berbisnis. Subhaanallooh.
    Orang yang seperti itulah yang pandai dalam menghargai waktu, untuk itu agar kita tidak menjadi salah satu manusia yang terlena akan kenikmatan dunia yang hanya sesaat, dimulai dengan berintrospeksi diri, \"Apakah selama ini kita sudah menyia-nyiakan waktu ?\"
    Jika memang benar, marilah kita memperbaiki diri bersama-sama dengan mengisi waktu luang untuk menuntut ilmu, baik ilmu pengetahuan umum, terlebih ilmu agama. Semakin banyak ilmu yang dipelajari semakin banyak pula hal yang belum diketahui.
    Saudaraku kaum Muslimin Rohimakumulloh !
    Untuk itu menuntut ilmu tidaklah ada batasnya baik itu anak-anak maupun orang dewasa seperti sabda Rosululloh SAW., \"Tuntutlah Ilmu sejak lahir sampai liang lahat (Kuburan)\"
Walloohu \'alam bissowwaab.



    2 Komentar :

    reseller baju atasan pria murah
    19 Desember 2018 - 02:47:24 WIB

    sering - sering update artikelnya
    reseller baju anak murah
    19 Desember 2018 - 04:16:33 WIB

    Terimakasih atas informasi artikelnya menarik sekali
    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)